Luruskan Niat Amalmu

on Sabtu, 05 Februari 2011

meski kantuk menyiksa mata hingga buta
percuma, bila bukan untuk mencari ridla-Nya
meski menangis tersedu-sedu, itu hanya laku batil
karna mencari selain-Nya.


anakku..........
berapa banyak malam yang kau lewati dengan menelaah ilmu pengetahuan, mambaca buku atau berdiskusi, dan kamu selalu mencoba terjaga? aku tidak tahu apa yang memotivasimu untuk bangkit.
bila motivasi yang ada dalam dirimu hany untuk mencari kemegahan duniawi, mengajar pangkat dan kdudukan, dan hanya ingin mencari popularitas, alangkah malang nasibmu!!

tetapi bila motivasimu itu ingin menghidupkan syariat dan misi rasulullah SAW dan menglahakn dorongan nafsu yang terus membawa manusia dalam kesesatan maka berbahagialah!!

sungguh benar yang dikatakan syair berikut ini...

meski kantuk menyiksa mata hingga buta
percuma, bila bukan untuk mencari ridla-Nya
meski menangis tersedu-sedu, itu hanya laku batil
karna mencari selain-Nya.

hiduplah sesukamu, tapi ingat kamu akan mati, cintailah siapa saja yang akamu suka, tapi ingat kamu akan berpisah dengannya.berbuatlah sesukamu, tapi ingat, kamu akan memperoleh balasan setimpal dengan perbuatanmu itu!!

anakku.....
apa yang kamu capai dalam mempelajari ilmu kalam, khilafah, kedokteran, farmasi, satra, nahwu dan sharaf?? itu hanya akan sia-sia bila kamu tidak memanfaatkannya. dalam kitab injil, dinyatakan

" seaat setelah mayat diletakkan diatas keranda sampai dengan dibawa ke liang kubur, Allah mengajukan empat puluh pertanyaan kepadanya.

diantaranya adalah"

"wahai hamba-Ku, kamu telah mensucikanpandangan ke arah mkhluk selama bertahun - tahun. dan kamu tidak mensucikantempat pemandangan-Ku sekali waktu dalam setiap hari. maka setiap hari pandanglah hatimu sendiri."
"wahai hambaKu, apa yang kamuperbuat terhadap selainKu, sedangkan dirimu berada dalam kebaikanKu. adkah kamu tuli, tidak mendengar?!"

anakku........
ilmu bila tanpa dibarengi dengan amal perbuatan adaklah gila, dan amal tanpa dibarengi ilmu akn sia-sia. ketahuilah anakku, ilmu pengetahuan tidak akan menjauhkan dirimu dari kemaksiatan di dunia ini. pun tidak akan membawamu kepada jalan ketaatan kepada Allah SWT. pun tidak akn dapat memelihara kamu dari amarah neraka jahanam, bila ksemua ilmumu itu tidak kamu amalkan. bila di dunia kamu telah lalai tentang soal ini, maka kelak kamu akan menyesal,w sembari berkata, " wahai tuhan yang memeliharaku,kembalikanlah aku ke dunia agar disana aku dapatberamal saleh. kelak aku akan menebus dosa-dosaku di masa lalu."tapi sayang permohonan itu hanyaangin lalu saja.

0 komentar:

Posting Komentar